Rabu, 24 Desember 2014

The Hundred-Foot Journey [movie review]


Hassan Kadam dilahirkan menjadi seorang juru masak handal dan berbakat, bersama keluarganya dia terpaksa meninggalkan India setelah tragedi yang menimpanya dan keluarganya sehingga harus ber-migrasi ke eropa. Terjebak di sebuah desa kecil di pedalaman Perancis sang Papa justru memutuskan meneruskan usaha keluarga dan membangun restoran India disana, celakanya hanya 100 kaki dari restoran mereka telah berdiri sebuah restoran Perancis ternama yang menyandang predikat Michelin Star Restaurant.

Sebuah Feel Good movie yang ringan dan manis, dengan mengangkat tren seputar kuliner yang berpotensi membuat lapar.. Ceritanya cukup simple dan hangat, bahkan cenderung klise, namun disampaikan dengan cukup baik. Sajian yang pas untuk dinikmati saat bersantai dan mampu memberi semangat pada diri sendiri setelah menontonnya.

Sinematografi yang indah, musik yang juga pas. Sebenarnya agak disayangkan film ini tidak sekalian dibuat lebih otentik dengan lebih banyak menggunakan bahasa Perancis dan India, karena menurut saya itu akan jauh lebih menarik dibanding dengan Hollywood logic dimana semua orang dimanapun berbahasa inggris.

MMDB : 80/100



Tidak ada komentar:

Posting Komentar