Minggu, 16 November 2014

Begin Again [2013] - Movie Review


Reaksi pertama setelah selesai menonton film ini pada umumnya adalah membuat kita mencari (mendownload) original soundtrack nya, karena lagu-lagu di film ini sangat-sangat keren!!!

Begin again, seperti kebanyakan film anti mainstream lainnya tidak dapat kesempatan untuk tayang di bioskop-bioskop kesayangan di kota anda, padahal "the idea" untuk menonton film dengan scoring, original soundtrack dan sinematografi seindah ini di bioskop sungguh sangat amat menyenangkan. Begin again bisa dibilang versi indie dari film RomCom "Music & Lyric" (Hugh Grant - Drew Barrymore) yang hadir lebih jujur dan tanpa sugar coating khas Hollywood.

Berkisah tentang dua orang "patah hati" yang dipertemukan oleh "takdir", Gretta (Keira Knightley) adalah seorang song writer berbakat dan idealis yang baru saja mengalami tragedi percintaan, sedangkan Dan (Mark Ruffalo) seorang produser rekaman veteran yang sedang terpuruk dan baru saja dipecat, pertemuan keduanya diceritakan dengan unik dalam alur tidak linier yang mengawali film ini.

Dari sana kita mulai dibawa dalam cerita film yang sebenarnya tidak sulit ditebak mengenai perjuangan keduanya membuat sebuah album indie berlatar kota New York. Seperti RomCom lain hubungan kedua tokoh utama mulai berkembang, tetapi Begin Again tidak lantas terjebak dalam repertoire khas film-film komedi romantis. Dibalut sederetan soundtrack yang sangat pas mengisi tiap adegan di film ini, yang bahkan dinyanyikan sendiri oleh Keira Knightley dan tentu saja Adam Levine, menjadikan Begin Again salah satu film bertema musik terbaik yang pernah saya tonton.



Keira Knightley seperti biasa tampil begitu lovable dengan senyum khasnya dan aksen British yang menggemaskan, menyanyikan lagu-lagu yang tampil di film ini sendiri, Keira tampil begitu meyakinkan sebagai musisi dan penulis lagu. Mark Ruffalo juga tampil sangat baik memerankan seorang washed out music producer dan ayah dengan rumah tangga kacau balau. Serta yang tidak kalah penting penampilan perdana Adam Levine dalam sebuah full Movie juga patut diacungi jempol, apalagi saat membawakan lagu "Lost Stars" its Amazing!!!

Adalah John Carney sutradara asal Irlandia yang sukses dengan Film low budget "Once" di negaranya yang menggawangi film ini. Dibawah arahanya Begin Again sukses tampil lebih Edgy namun tetap mudah untuk diikuti, tetap lucu, menyentuh sekaligus romantis dengan caranya sendiri.

MMDB : 90/100





Tidak ada komentar:

Posting Komentar