Rabu, 07 Januari 2015

Gone Girl [Movie Review]


Gone Girl, drama thriller berdurasi 149 menit yang penuh twist sepanjang film, kita akan dipaparkan sederetan clue dan dipersilahkan untuk menebak-nebak, tapi pada akhirnya tetap saja kita akan dikejutkan dengan plot film ini.

Saat Amy, sang istri secara tiba-tiba menghilang dari rumah, meninggalkan Nick Dunne sang suami yang kebingungan, awalnya simpati mengalir kepada sang suami yang tengah berduka, namun lambat laun bukti-bukti yang ditemukan berkata sebaliknya.

Dengan kejutan-kejutan tak terduga, durasi dua setengah jam sama sekali tidak terasa, hanya sedikit lambat di menit-menit awal, namun setelah Amy menghilang cerita berubah menjadi sangat menarik.
Bahkan saat kita mengira cerita telah clear maka itu belum ada setengah dari perjalanan roller coaster thriller psikologis cerdas ini.


Sebuah Masterpiece dari sutradara David Fincher, yang mampu memvisualisasikan cerita saduran dari novel berjudul sama ini dengan baik, terimakasih kepada perfoma akting yang prima dari Rosamund Pike sebagai Amy Dunne dan Ben Affleck sebagai Nick Dunne. Terutama karakter Amy Dunne yang diperankan secara sangat meyakinkan oleh Rosamund Pike. Alur tidak linier namun mudah diikuti, sebuah film berkelas yang tetap easy to watch tanpa perlu membuat penontonnya pusing. Salah satu film terbaik tahun 2014.

MMDB : 90/100



Tidak ada komentar:

Posting Komentar