Minggu, 11 Januari 2015

Taken 3 [Movie Review]

"IT ENDS HERE" well let's hope so...


Ada dua jenis movie franchise, yang pertama adalah franchise film yang memang dari awal direncanakan untuk menjadi beberapa seri film dan yang kedua adalah franchise film yang tidak direncanakan sebelumnya, biasanya dibuat karena film yang pertama laku keras di pasaran. Jika pada franchise film yang memang telah di-set sebagai franchise baik itu dwilogi, trilogi, tetralogy dan lain sebagainya, sequel film cenderung dapat lebih berkembang dan lebih matang dari film pertama karena cerita yang memang berkembang seperti contohnya franchise saduran dari berbagai novel seri terkenal sebut saja Harry Potter, Hunger Games, Lord of the Rings, atau film yang diangkat dari komik seperti Trilogi Batman, sequel-sequel franchisenya cenderung lebih bagus dari film pertamanya, maka sebaliknya Franchise aji mumpung yang mengandalkan kesuksesan film pertamanya cenderung memiliki sequel yang flop, setidaknya dari segi kualitas.

Sayangnya Taken termasuk kategori yang kedua, film pertamanya begitu menarik, segar, seru, dan thrilling yang secara tidak terduga begitu sukses di pasaran, hal ini mendorong Hollywood membuat sequel kedua bahkan ketiganya, yang sayangnya tidak mampu bahkan untuk mendekati film pertamanya. Namun setidaknya seri pamungkas film ini tidak se"hancur" film kedua nya.

Film ketiga ini menceritakan Liam Neeson yang berusaha mencari pmbunuh istrinya sementara harus menghindari kejaran polisi yang ingin menangkapnya karena pembunuhan tersebut, well tidak ada yang benar-benar diculik dalam film ini seperti dua seri sebelumnya. Walaupun tidak sulit ditebak Taken 3 "masih" menawarkan alur cerita yang lumayan, walaupun aksi Neeson tidak se-enerjik dulu lagi.

Satu lagi yang cukup mengganggu yaitu akting Forest Whitaker yang berusaha tampil sebagai detektif cerdas tapi menurut saya gagal dan lebay, sepertinya dia belum move on dari karakter Idi Amin yang membawanya meraih oscar tahun 2006 dalam Last King of Scotland, come on enough already...

MMDB : 65/100



Tidak ada komentar:

Posting Komentar