Jumat, 02 Januari 2015

The Interview [Movie Review]


Bukan seri terakhir The Hobbit, lanjutan Hunger Games, atau another Marvel superhero movie, tapi film komedi The Interview ini yang adalah my most awaited movie in 2014!!!

Sejak mendengar rumor tentang film ini dan bagaimana jalan ceritanya, film ini langsung mendapat tempat spesial di daftar tunggu saya. Cerita nyeleneh yang sangat berani, karena menyangkut salah satu negara paling "unik" di dunia : Korea Utara.

Disutradarai Evan Goldberg dan Seth Rogen sendiri yang juga menyutradarai salah satu film komedi favorit saya "This Is The End", The Interview tampil vulgar, berani namun tetap lucu dan cerdas tanpa menjadi terlalu satir.


Dave Skylark dan Aaron Rapoport adalah duo presenter-produser yang sukses mengemas acara talkshow selebriti di Amerika, secara kebetulan pemimpin baru Korea Utara, Kim Jong Un adalah fans berat acara tersebut, memanfaatkan itu dua sahabat ini sukses mengatur wawancara kontroversial dengan diktator muda itu, celakanya rencana mereka ini dimanfaatkan CIA yang menugaskan mereka untuk membunuh sang diktator.

Jalan cerita yang sangat berani, bahkan nama Kim Jong Un atau Korea Utara secara blak-blakan disebutkan, hal tersebut menjadikan film ini sangat kontroversial. Puncaknya adalah saat perilisan film ini yang seharusnya dilakukan 25 Desember 2014 tiba-tiba dibatalkan karena adanya ancaman teroris. Sebelumnya SONY sebagai distributor utama film ini telah di Hack yang mengakibatkan beberapa film barunya bocor. Diluar Amerika film ini masih dirilis di bioskop-bioskop namun di Amerika sendiri perilisannya beralih ke media digital, seperti lewat iTunes, dan jaringan film digital lain. Hal ini disisi lain menguntungkan kita di Indonesia yang seperti biasa akan mendapat "soft copy" (bajakan) lebih cepat dari biasanya, karena seperti biasa pula, sangat kecil kemungkinan film seperti ini akan tayang di bioskop, sangat amat kecil...

Dengan premis yang sudah menarik, film ini sama sekali tidak mengecewakan, lelucon yang disajikan cukup sukses membuat tertawa tanpa harus menjadi terlalu slapstic, chemistry Seth Rogen dan James Franco juga mengalir natural. Walaupun tentu saja sebagai film komedi, logic kita saat menontonnya tidak boleh terlalu serius, dan tentu ada banyak hal-hal tidak masuk akal yang ditampilkan, well tentu saja namanya juga film komedi, just sit back relax, tinggakan akal sehat mu dan nikmati film ini. Ditengah semakin sedikitnya film komedi di pasaran The Interview menurut saya bisa menjadi break yang menyenangkan setelah gempuran film super hero, horor, fantasy, dan saduran novel young adult yang sedang ramai.

MMDB : 80/100


Tidak ada komentar:

Posting Komentar