Senin, 06 Oktober 2014

Annabelle [movie review]


Cukup lama gak update blog ini, dikarenakan kesibukan yang lumayan sibuk (lhoo), memasuki bulan Oktober seperti biasa Hollywood menyambut perayaan Haloween dengan film-film thriller dan horror, genre berbudget kecil namun tetap diminati banyak orang. Sebagaimana film animasi kocak Despicable Me yang memiliki para Minion lucu sebagai scene stealer, film Horor fenomenal tahun lalu The Conjuring memiliki boneka Annabelle yang menjadi sorotan dalam film super serem itu, penampakan Annabelle yang "disturbing" mampu memberikan kengerian tersendiri bagi penonton, oleh sebab itu tahun ini Annabelle tampil di filmnya sendiri sebagai "spinn off" dari Conjuring.

Premis boneka Annabelle yang sudah dikenal langsung menjamin kepopuleran film ini, digarap oleh sineas yang sama, kurang lebih Annabelle tampil "agak" identik dengan Conjuring, penataan sinematografi film horror hollywood yang baik dan yang tidak kalah penting penataan soundnya juga tampil menawan, mampu membuat penonton "jantungan" seperti saya melompat dari kursi dan it works every time.

Namun pada akhirnya formula tokcer ini tidak dibarengi dengan cerita yang baik, penggambaran karakter yang dangkal dan cast yang menurut saya kurang tepat. Berbeda dengan Cojuring yang sangat kuat dalam segi cerita dan cast yang mampu  memerankan potret tokoh utama yang based on true story itu dengan baik. Pengenalan karakter-karakter di film Annabelle terasa kurang dinamis dan seolah-olah hadir begitu saja membuat saya kurang bisa bersimpati kepada mereka, seharusnya film ini mampu menggali karakter-karakternya dengan lebih dalam, namun Annabelle tampil begitu cepat dan instan dalam 99 menit saja, sehingga terkesan terburu-buru.

Hasilnya menurut saya Annabelle tidak mampu hadir sefenomenal Conjuring yang menurut saya "masih" sebagai film Horor terbaik dari Hollywood, walaupun saya akui Annabelle tetap tampil seram dan mengejutkan pada setiap punch line nya.

MMDB : 68/100

Tidak ada komentar:

Posting Komentar