Rabu, 06 Agustus 2014

500 Days of Summer [2009] - (still) the best ROMCOM ever!!!


Entah sudah berapa kali saya nonton film ini, setelah menulis ini rencananya saya akan nonton film ini sekali lagi, ya film ini memang sangat cocok ditonton waktu lagi galau, wah malah jadi curhat :p

Hm... mulai dari mana ya, begini, sebagai cowok, film ini terasa bisa mewakili, karena sangat jarang ROMCOM yang dituturkan dari sudut pandang laki-laki. Cerita yang disuguhkan sebenarnya cukup klise, Boy meet girl, Boy fell in love with that girl, Boy di PHP-in (jlebb) namun alur yang tidak linier, dose of truth yang menyakitkan tanpa dibumbui sugar icing khas Hollywood, dan penggambaran situasi yang kreatif membuat film ini tampil begitu beda dan memorable. Jajaran soundtrack yang apik juga menambah daya tarik film ini.

Sebenarnya alur film ini bisa dibilang lambat, tapi semua disajikan dengan menarik sehingga kita tidak bosan, perfect cast, chemistry yang ditampilkan dua tokoh utama terasa begitu real. Jika film ROMCOM lain tampil penuh dramatisasi maka 500 days of summer tampil satir namun tetap manis.

Film ini masuk list #10 film terbaik menurut saya

MMDB 98/100




Tidak ada komentar:

Posting Komentar