Kamis, 14 Agustus 2014

The Grand Budapest Hotel [movie review]


Sederet bintang papan atas Hollywood disatukan dalam ramuan tepat dalam sebuah film yang unik, quirky, dark sekaligus colorfull, mungkin generasi selanjutnya akan menyebut film ini sebagai Cult Movie. Penyutradaraan Wes Anderson sangat berpengaruh dalam menghasilkan segala sesuatu yang kita lihat di film ini. Tone warna pastel vanilla yang menjadi nuansa tersendiri, pergerakan kamera yang dinamis namun berkesan vintage sampai pergantian aspect ratio gambar yang silih berganti. semua diramu dengan pas menghasilkan sebuah masterpiece yang one of the kind.

Plot nya sebenarnya sederhana, sedikit dibuat flashback namun tetap linier. Ini bukan film yang "berat" dan susah diikuti namun kemasannya sangat anti mainstream dalam kapasitas yang dapat dengan mudah dinikmati, sebuah hal yang jarang ditemui, disanalah kejeniusan Wes Anderson dalam menyutradai film ini.


Perfoma prima dari sederet bintang papan atas Hollywood juga turut menjadi faktor yang membuat film ini berhasil. Mengenai jalan cerita lebih baik tidak saya ceritakan disini, lebih asyik menonton film ini secara clueless sehingga setiap plot dapat dinikmati seutuhnya. Well jika film ini ada dan terkubur dalam dvd koleksimu atau tersimpan jauh dalam hardisk mu segera tonton, relax dan nikmati petualangan menuju eropa di tahun 30an dengan sudut pandang yang unik. Selamat menonton...

MMDB : 90/100

Tidak ada komentar:

Posting Komentar