Kamis, 07 Agustus 2014

Trend [latah] Olahraga

Beberapa tahun lalu, sudah agak lama sempat ada waktu dimana Nge-Gym menjadi sangat populer, waktu itu sepertinya semua orang jadi member gym, termasuk saya, seperti yang bisa dilihat sekarang, well that didn't work :p
Tren olahraga berkembang silih berganti di masyarakat, masih segar di ingatan kita belum lama ini semua orang menggilai sepeda, mulai dari sepeda lipet, sepeda gunung, sepeda fixie sampai sepeda roda tiga, orang-orang rela menghamburkan jutaan bahkan puluhan juta untuk sebuah sepeda dan aksesorisnya.


Seperti umumnya tren pada waktunya akan memudar dengan sendirinya, sisanya bisa kita lihat di garasi-garasi (setidaknya) di sepanjang perumahan tempat tinggal saya, ditutupi debu tebal, sepeda-sepeda seharga motor baru itu bertengger dengan damai. Mau dijual sayang, dibiarin juga ga kepake lagi.
Nah sekarang trend paling baru adalah Lari, ya, lari. Kali ini tren olahraga lari melambungkan usaha penjualan sepatu, warna-warni running shoes dijamin bertebaran tiap pagi dan sore di lapangan-lapangan dekat rumah. Sampai banyak event lari diadakan dengan uang pendaftaran yang tidak murah, dengan modal medali seharga (sekitar) 20k dan kaus partai yang kurang lebih sama harganya, peserta "membayar" untuk ikut lari di event tersebut, bahkan banyak yang rela jauh-jauh datang dari tempat lain untuk ikut berpartisipasi.


well setidaknya tren olahraga adalah tren yang positif, mungkin dalam satu-dua tahun tren ini akan memudar dan muncul tren olahraga yang lain, panjat tebing? hula-hop?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar