Rabu, 06 Agustus 2014

Need For Speed 2014. [personal movie review]


Film yang diadaptasi dari game sering kali Flop dipasaran, sebut saja Street Fighter, Mortal Kombat, Final Fantasy dan masih banyak lagi, namun ada pula yang sukses seperti saga Resident Evil dan (mungkin) Tomb Rider.

Need For Speed hadir sebagai film bertema balap jalanan ditengah dominasi Fast and Furious yang telah menjadi jawara film tema sejenis selama lebih dari satu dekade. Sebagai Non-Gamers jujur saya tidak terlalu mengerti universe NFS, tapi sempat sekali saya memainkan game tersebut di PS3 dan memang, visual di film nya benar-benar sesuai dengan game nya, jadi dari segi konsistensi antar game dan film NFS patut diacungi jempol.

Baiklah dari segi cerita film ini agak kedodoran di awal, cukup seru ketika mulai masuk di pertengahan. Perjalanan di tengah film menurut saya lebih menarik untuk disimak, dibandingkan race pamungkas di akhir film. Selebihnya Hollywood movie 101 diterapkan film ini, Female character yang jadi love interest, kehilangan yang jadi spirit balas dendam, karakter black yang banyak bicara, dan yang wajib di film-film race mobil-mobil eksotis yang super keren.

Masih belum dapat disejajarkan dengan pesaingnya Fast & Furious yang sudah mendarah daging di benak penonton, tapi setidaknya film ini cukup menghibur, nilai plus pada adegan kebut-kebutan yang konon minim CGI dan aksi kejar-kejaran dengan polisi yang NFS banget...

MMDB 70/100

Tidak ada komentar:

Posting Komentar